Masa Pelepasan Fakultas : Nasib Jomblo Datang Sendirian

Tim Manajemen B 2017
Lagi ga ada kerjaan. Isinya Cuma nulis, mantengin laptop, kirim lamaran, udah gitu aja terus sampe title fresh graduate ini kadaluarsa (-_-). Tapi kok malah “menikmati” bgt ya prosesnya hehehe. Ga tau, faktor males mungkin, tapi freelance gini lebih enak.

Setelah post kemarin saya bahas wisuda, kali ini saya mau bahas acara yang hampir sama pentingnya dengan wisuda.

Saya kira, acara buat purna kuliah itu Cuma wisuda doang. Ternyata eh ternyata gengs… ada juga Pelepasan Fakultas. Kalau di kampus saya, acara itu semacam kayak prom night gitu lo *ceilaaah*. Lumayanlah ya, di SMA ga ngerasain gimana prom night, eh di perkuliahan ngrasain juga hhhh. Meski dalam bentuk yang beda, bukan night, tapi day.

Jadinya mikir 2x gaes buat dresscode-nya (wisuda & pelepasan). Padahal sama-sama kebaya, tapi kata temen-temen, malu lah pake kebaya wisuda dan dipake lagi ke acara pelepasan. Dan jaraknya Cuma sehari doang kalau ga salah (0_0). Pake apaaa? Make up juga harus yang gimana? Et dah.

Pelepasan fakultas itu lebih ke formal juga sebenernya. Bukan acara yg isinya Cuma party-party anak muda doang, tapi bener-bener acara fakultas. Mulai dari dosen, TU, mahasiswa ada semua. Tapi kalau dibandingin wisuda, jelassss pelepasan jauh lebih santai.
Supikoh badannya body goals banget itu, ngiri (-_-)
Dresscodenya tetep kebaya, cuman ya kebaya yang santai. Tau kan, kayak kutu baru yang ga banyak motifnya. Make up nya juga rata-rata make up sendiri. Hanya beberapa anak yang saya liat pake polesan MUA.
Saya mah cuma dandan gini doang, MUA by RNK, beda lagi sama MUA by SRW ^^ #buatygngertiaja
Dan saya kagum, make up sendiri pun ternyata pada jago dandan #dasarcewe. Padahal gini doang udah cantik, banget, make up juga natural, jadi kenapa sewaktu wisuda ribut cari MUA? Bilangnya ga bisa dandan harus pake MUA, eeeh kepepet gini pada pinter-pinter. Bangga juga saya jadi spesies cewek hahaha.

Dan karena ini “pesta”, kayak di drama-drama, kalau dateng ke pesta bawa gandengan dong. Nah ini… ini yang patut diwaspadai buat kalian-kalian yang tahun ini mau wisuda. Ati-ati gengs, siap-siap partner buat acara cem gini. Biar harga diri lo nggak terinjak-injak, biar martabat lo sebagai kaum terkinian ga tersingkirkan.

FYI, di undangan pelepasan itu ada tulisan “undangan untuk 2 orang”.
Tertera jelas. Udah shahih. Dan emang menurut kabar beredar, yang beberapa minggu sebelum acara udah santer beredar di grup wa wisuda tahun ini, saat pelepasan alumni itu emang momen tersirat untuk kita show up our boyfriend di depan muka khalayak, saling adu gandengan.

Mulai tuh, di grup wisuda pada heboh, bingung, intinya sama siapa nanti yg diajakin datang. Malah banyak yang tanya, “bawa cowo beneran gapapa kan?”
Ah males ah. Males kalo acara harus gandeng2-gandeng gini. Tau sama siapa saya dateng waktu itu? no one. Saya sendiri :-D

Sewaktu nunggu temen-temen di halaman depan gedung buat masuk bareng, sejauh mata memandang itu banyak pasangannya gengs. Kayak pasar perjodohan (-_-) Sulis, temen saya satu-satunya dari KCK yang ikut wisuda tahun ini, juga dateng bawa pacarnya. Ga setia kawan banget emang ni anak. Sempat merasa ‘asem-gue-gini-banget-idupnya’ karena saya duduk di tengah diapit mereka. Sendirian. Like Hell. Tapi saya juga ga begitu jeles-jeles amat, pasalnya saya tau, sebagian dari mereka yang bawa gandengan itu bukan gandengan aslinya hahaha #tercyduk.
sedih banget saya duduk sendirian diapit ditengah-tengah orang berpasangan (-_-)
Maksudnyaaa, ada yang jomblo tapi nekat ajak temen cewe-cowo cuma buat kamuflase doang (ada temen saya, ga usah disebut namanya, tar ketahuan nasibnya hhh). Ada yang cewe ngajak cewe (banyaaak) yang untungnya ga dikatain jeruk makan jeruk, dan ada juga yang ngajak ortunya malah. Dan ini saya apresiasi sekali. Respect!

Jelas respect lah. Hormat. Di saat yang lain bawa “pacar” dengan bangganya, ada beberapa anak yang dengan luar biasanya bawa orang tua mereka. Dan saya ga habis pikir, melihat hal terenyuh seperti itu, ada yang malah ketawa ngakak. what’s the problem gitu? Harusnya dipuji lah.
Foto bareng Bu Dekan
Begitu acara mulai, habis sambutan dan sebagainya, lanjut acara makan. Di sesi ini gaes, rasanya bener kayak “pelepasan”. Bener-bener dilepas segala bentuk kejaiman hahaha. Makan sepuasnya, hiburan juga lumayan. Sesi foto dosen juga bisa dimana-mana. Jadilah aksi kejar-kejaran dan rebutan foto bareng dosen favorit. Ah, andai dosen favorit gue ada disini… (-_-)

Dan karena ini pesta, ga ada yang pasang muka jutek, muka judes, apalagi muka killer. Dosen-dosen aja ternyata juga bisa “seneng-seneng” disini gengs. Yaaah yang selama ini jaim, ketahuan deh aslinya Pakkkk Buuu hahaha.

Bu Kaprodi, yang selama ini karena saking tegasnya sampai bikin anak-anak itu kalau mau masuk kantornya agak ngogel (jangankan masuk kantornya, lewat depan kantornya aja udah deg-deg-ser), tapiiii pas acara pelepasan gini, beliau ikut berdiri di pintu masuk sasana sambil menyambut kita, pasang senyum paling cerah dan dengan ramahnya bilang, “selamat ya sudah sarjana, ayo pasangannya diajak duduk” gitu.

Terenyuh. Inget masa-masa diajar akuntansi semester 1, apalagi waktunya presentasi, penuh sensasi (T.T)

Dosen killer lain, yang kebetulan juga pembimbing saya, yang tiap mau bimbingan irit senyum, yang kadangkala pusing gara-gara saya banyak nanya revisian dari beliau, eeeh di pelepasan, Pak Ji tiba-tiba naik aja ke panggung dan nyanyi hampir 3-4 kali ronde kalau nggak salah. Lagunya juga lagu jawa, hahaha.
Pake jejogetan pula, Pak Jiiiii (^0^)
Dosen-dosen muda juga ga mau ngalah. Pak Aldi, yang saya tau dari rumor ternyata 93 line, juga nyumbang nyanyi juga. Apa ya lagunya? Lupa. Bagus kok suaranya.

Pak mantan kaprodi, yang selama ini dikenal dosen paling santai, malah ngajakin temen saya sekelas, incesnya manajemen b katanya, buat duet nyanyi. Piteng yang jadi anak bimbingannya Cuma bisa ngakak sambil tetep teriak “ayaaaah!!!!” gitu.
"Ayah"nya anak-anak tokpek jadi rebutan haha
Overall, bagus kok acaranya. Nyewa gedung pula. Sempet pesimis karena ini acara fakultas, yang you know lah kalau acara sekolah itu formal dan semacamnya, tapi kok berkesan ya. Bagus. Nggak mengecewakan. Souvenirnya juga… okelah dapet tas ^^

Dan sekarang udah resmi jadi alumni. Kok sedih ya?

Ponorogo, 9 Feb 2018

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Tes Kerja di VADS Jogjakarta

Pengalaman Tes Kerja : Rekrutmen Karyawan PLN Tahap 1 (Administrasi) Sampai Tahap 4 (Psikotest)

Pengalaman Test Wawancara Kerja di Bank BTN Kediri