Pengalaman Wisuda (Part 2) : Haru-Birunya Wisuda

momen terbaik selama saya kuliah (T.T)
Ini adalah postingan wisuda part 2, nerusin yang kemarin ceritanya. Chekidot aja gengs.

Wisuda.

Wi-Su-Da.


Dan pasti nggak cuma kita aja, tapi orang tua kita pun juga akan ikut bangga kayak foto diatas (hiks hiks)
Kalau mahasiswa ditanya momen apa yang paling berkesan dalam hidupnya, pasti banyak yang jawab wisuda.
Di momen ini, ibaratnya itu pengukuhan atas status baru kita yang didapat dengan tangis darah gaes. Ibarat kata, pengakuan atas usaha kita ya disitu.

Bangga pasti disebut wisudawan dan wisudawati, jalan masuk ke graha sasana wisuda diiringi tatapan dari bapak ibu kita. Apalagi pas pemindahan tali toga, disebut namanya plus embel-embel gelar, maju ke depan para tetua, dan akan lebih afdol, bangga, terenyuh pas ditambahi “lulus dengan predikat cumlaude”.
Selempangnya itu lo, sederhana, tapi ada rasa bangga makenya haha
Pas inget momen ini, saya inget chat saya sama kekeyyyyy (huruf y nya harus tetep panjang ya…) selagi nunggu prosesi wisuda selesai. Nggak nyangka aja, temen-temen kkn saya, yang saya kenalnya mereka itu sama sekali nggak ada tampang-tampangnya anak IPK tinggi, uplak-upluk kesana-sini (termasuk saya juga), ehhhh pas wisuda gini, ternyata kita bertiga pake selempang Cumlaude wahhaha.

Bener ya Key, ngipi opo kita oleh beginian?

Bahkan, lemak IPK nya lebih tinggi dari saya. lemak nih, yang gendernya cowok tapi sukanya rumpi kayak cewek, IPK nya tembus 3,75. KKN 52 terbaik emang ya, da best heheh!!!!


Setelah beberapa saat sebelum wisuda siap kita ngalamin momen paling tai di dalam hidup, kita harus nata hati biar ngga kemakan esmosi sewaktu ceremony. Momen sekali seumur hidup men, dan masa iya kalah sama emosi? no waaay.

Mari di postingan ini, lupakan tuh MUA yang sudah bikin hidup kita bertiga kedandapan sis hahaha. Anggep aja bagian dari lelucon hidup.

So... seolah grasa-grusu belum cukup, yg jemput kita -simek- nggak bisa ke kosan karena jalannya macet parah. Panik tingkat dewa. Ini gimana udah dandan rapi siap tempur gini ke sasana?

Kalian tahu kan kekuatan kalau kepepet? Kita bertiga jalan (karena Fitri dianter naik motor temen kosan). Dengan jarak kosan yang lumayan sekitar 10 menitan buat jalan, dengan dandanan lengkap, pake heels pula….

Jalan, men!

Nyampek sana itu udah jejer semua siap mau masuk barisan (-_-) saya masih ngos-ngosan tapi barisan udah jalan. Parah sumpah. Nggak sempet sarapan, nggak sempet say hi sama yang lain, apalagi foto-foto. Like Hell emang.

syukur masih bisa foto sebentar bareng bocah ini, temen seperjuangan waktu tugas kewirausahaan ^^
Selebihnya, momen wisuda ya gitu. Senat masuk, prosesi, dan bla bla bla sampai selesai. Terharu? iya. Indescribable feeling pokoknya mah.

Next part aja ya. Part dimana kita udah selesai prosesi dan tinggal foto-foto.

Saya keluar sambil celingukan megang hape, nelpon bapak ibu dan cari-cari dimana mereka duduknya. Begitu mata kami ketemu, langsung deh ngode buat keluar ke tukang foto. Pas gini, kok terharu ya? Saya pake toga dan jalan keluar diiringi bapak-ibu, padahal buat foto doang lo.
Nyak Babe T.T
Dan karena suasananya penuh ibarat ikan teri 10kg dijadikan sebaskom yang dijual di pasar, nggak bisa dibiak sama sekali, jalan pun kalau nggak miset-miset nggak bisa, akhirnya saya Cuma foto 2x sama mereka. Nyesellllllll sumpah. Pengen nangis kejer kalau inget betapa bodohnya saya. Harusnya kan foto hape juga bisa. Saya baru ngerasa goblok, bego, dan sayang banget momen terbuang sia-sia pas sorenya udah balik ke rumah dan sadar kalau foto di hape Cuma saya dan and the gengs.

Yoalah alah… eman (T.T)
The Gengs, ini tampang pada kucel karena habis sesel-seselan :D
Selain sama mereka, saya juga nggak sempet foto sama kekey yang dari awal janjian foto bertiga pake selempang cumlaude bareng lemak, juga nyesel nggak sempet foto sekelas, nyesel nggak ketemu pikoh sama sekali, apalagi saya nggak ada tuh foto bareng Pak Ji. Bener-bener kacau.

Dan punjernya itu ya mbak MUA tadi. Telat mengacaukan segalanya. Kalau inget wajah dia bawaan saya pengen bilang FAKENSIT aja dah.

Jadi, overall apa yang bisa dijadikan pelajaran dari pengalaman saya?

Inget gaes, yang murah belum tentu bagus. Itu satu hehe.

Dua, inget juga, wisuda itu momen berharga yang Cuma sekali seumur hidup. Jadiiii seribet apapun posisi kamu, serame apapun tempat disana, kamu harus tahan banting buat cari-cari orang-orang spesial di hidup kamu dan ngajakin mereka foto. Karena terkadang, momen indah itu nggak bisa terpatri di hati dan ingatan doang, tapi juga perlu diabadikan.
Because we need a things to memorized something special ^^
Ponorogo, 2 Feb 2018

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Tes Kerja di VADS Jogjakarta

Pengalaman Tes Kerja : Rekrutmen Karyawan PLN Tahap 1 (Administrasi) Sampai Tahap 4 (Psikotest)

Pengalaman Test Wawancara Kerja di Bank BTN Kediri