Mengenal Istilah "Boyfriend Materials" yang Jadi Idaman Para Cewek



Okayyy gaesss… to be truth, sebenernya saya mau lanjut nulis pengalaman interview untuk postingan hari ini, eeeeh ada suatu kejadian langka. Anyway, tulisan ini tercipta berkat obrolan saya di suatu waktu dengan temen saya. Cowo paling rumpi itu, yang notabene IPK nya ngelip, yang calon programmer dan harusnya ngerti tuh ungkapan-ungkapan inggris, faktanya dia clueless dan nggak tau sama sekali dengan istilah “boyfriend materials”. Ngobrolnya sih udah lama, temen saya mungkin udah ga ingat juga, tapi ini mendadak muncul di memori ketika kemarin saya jaga di IGD nunggu sodara saya, bareng kakak cowok saya, dan dia dengan pedenya malah pamit mau nyari kopi dengan bilang, "tenggorokanku kering kerontang".

Oke fix... Akhirnya saya gatel mau bahas tentang BM.


Kembali ke obrolan bareng temen saya dulu, pas kita chatting, saya ngomong sesuatu tentang Boyfriend Materials dan dia tanya saya ini ngomong istilah apaan. Lah, saya kaget lah. Saya suruh tuh dia cari di google. Eh beneran dicari, hahaha. Dia sampai searching karena ngira saya cuma omdo. Dan tebak apa yang dia katakan setelah nemuin istilah tadi?


“jir enek ternyata,” katanya takjub.


#Ngakaksohard


So… ada disini yang lagi baca dan juga nggak ngerti? Atau, ada juga yang udah tau, tapi udah ngerasa dengan pedenya kalau dia emang udah be a BM?
 
Ini nih… yang bikin kaum pria itu dibilang nggak peka, nggak sesuai harapan, dan akhirnya didepak-dicut-dipecat jadi pacar. Alasannya nggak lain dan nggak bukan karena… mereka nggak ngerti dan nggak tau sama sekali apa itu boyfriend materials and how to do being this.


Jadi mending saya bahas disini ya. biar yang cowok dapet pencerahan, dan yang cewek dapet perubahan hahaha.


Pembahasan pertama... Apa sih BM?


Itu diatas ya... kalau menurut hasil searchingnya sih gitu.

Tapi alau menurut saya, yang bisa saya sebut boyfriend materials itu ya sosok dan sikapnya yang paket komplit hihihi. 

Maksudnyaaaa tampang nggak papalah nggak ganteng-ganteng amat, yang penting berkharisma.

Tau ungkapan “karena belum tentu yang ganteng itu kece?"

something like that. Dan emang si, cewe kalau cowonya terlalu ganteng malah jadi jiper sendiri.

Yang kedua... attitudenya harus oke, misalnya sifatnya yang caring, characteristicnya loving, dan di satu sisi dia bisa gentle ke kita cewe, gebetan, atau bahkan somebody-no-one-nya. 
Bener banget ini quote nyaaaa!

Mau contoh nyata? Emang ada yg bisa dibilang Boyfriend materials sekali? Ada kok adaaaa. 

Dilan.


Yap, Klise emang, mainstream juga. Tapi kayaknya semua orang juga udah tau kalau cewe-cewe di Indonesia terserang Dilan-Virus. Dan pasti juga kalian yang baca ini udah taulah Dilan itu kayak apa. Ga perlu dijelasin. Malah jadinya bisa berhalaman-halaman saya nulisnya hehe. Untuk saat ini, Dilan yang nangkring di posisi nomer 1 hati saya buat jadi Boyfriend Materials.
caranya duduk dan ekspresinya tolong diperhatikan wkwkwkwk
Kpop star? Lewat. Beneran lo ini… tepat ketika saya habis nonton Dilan, saya bilang kalau selama hampir 2 jam di depan Dilan, Lee Seung Gi atau Oppa-Oppa yang lain ga ada di pikiran saya. Segitu dasyatnya efek Dilan.

Tapi kalau sekarang yaaaa berubah wkwkwk. Tetep Mas Diyo "Uco Maruco" yang nomor pertama hehehe.

Okay, Back to topic.


Jadi boys, demi mewujudkan impian kita para cewek, soooo what you must to do to be a BM?


Baca aja. Dibawah ini ada link yang menautkan kalian ke tips & trick jadi boyfriend materials. Saya lagi males nulis tips & trick nya, because really, I have no idea jelasinnya hehe.



Yang jelas, saya Cuma bisa kasih saran 1 aja, di dalam kamus pertipean wanita, semua udah setuju kalau yang dimaksud cowok sempurna itu yang peka. Bisa diulangi bacanya? Peka. 

Ejaannya P-E-K-A. 

Girls, ngaku aja, itu kan yang kalian protes. Secuek-cueknya cewek, ibaratnya ga butuh ditanya lagi dimana atau apa, dia pasti di dalem hati nuntut cowoknya peka. Yang sabar aja, karena wanita itu emang sulit untuk dimengerti, men.

Butuh skripsi setebal 10.000 halaman lebih untuk bisa menafsirkan omongan dan pikiran cewek. Kadang ngomong A tapi maksudnya B, kadang ngomong A dan maksudnya bener A, tapi malah si cowoknya ngira B. Kadang juga, malah nggak ngomong apa-apa, tapi si cowok harus ngerti yang dimau itu A apa B. Tapi berhubung saya juga wanita, kadang emang saya ngerasa cowok itu berlebihan tulalitnya. Dan itu ga Cuma buat pacar aja. Rata-rata emang begindang.

 

Saya kasih contoh ya. Nggak usah cari jauh-jauh. Cukup adik saya.


Contoh 1.

Dia kan otw pulang dari Surabaya, udah tau orang rumah itu pasti was-was kenapa dia belum nyampek-nyampek juga padahal udah hampir 1 hari perjalanannya. Ehhh ternyata dia pulang dari Sby itu ada event touring dan malah nginep di rumah temennya di tulungagung sana, pake BBQ party segala. Saya marah lah, saya Cuma jawab “terserah” sewaktu dia bilang mau pulang besok aja, eeeh malah dikiranya saya ngijinin gaisss. Saya speechless dong pas dia bales “oke sip”. Baca gaes bacaaaa… Gregeten sendiri ngadepinnya (-_-).


Udah guys, bukan boyfriend materials itu anak emang.


Selain nggak peka, dia juga nggak perhatian. Bayangin gaes, sesetrong dan segalak-galaknya saya jadi kakak (dikatain 11:12 macem Kak Ros -_-), kan saya tetep cewek. Dan semuda apapun umurnya sebagai adik, dia tetep cowok. Jadi gimanapun situasinya, harusnya dia lindungin saya dongs *pede hahaha*


Akhirnya kejadian ini mengarah ke Contoh 2 wkwkwkwk.

Keadaannya waktu itu kita baru balik dari rumah saudara malem-malem hampir jam setengah 11 pula. Tau sendiri lah hawa dingin selepas hujan kayak gimana, ditambah gerimis. Tapi bukannya dia ngasih jaketnya itu ke saya, dia malah dengan santainya pake jaket, nyetir motor, dan… ngebut. Literally bener-bener ngebut. Dinginnya makin menusuk gengs.


Saya udah redam-redam nih, tapi alhasil jebol juga pertahanan saya. Saya merasa bertanggung jawab meminimalisir penderitaan calon pacarnya nanti dengan ngomong ke dia, kalau cowok sejati itu Win (nama adik saya), yang apapun keadaannya tetep ngasih jaketnya ke cewek, apalagi keadaan cewek itu kedinginan.


Tau apa jawabannya?


“mbak, kan aku nyetir. Aku sing ning ngarep. Trus nek aku ra gawe jaket, aku masuk angin, mumet, trus sing nyetir sopo? Nek aku tekan omah loro piye?”


Oke nggak usah dibahas. Buat calon ceweknya nanti, sabar aja.


Intinya sih kayak tadi ya. Tipe boleh beda-beda. Tapi kalau boyfriend materials itu, bisa dibilang udah tipikal shahih secara umum. Jadi hampir semua cewek bakal suka.


Sebenernya itu 11:12 lah sama girlfriend material, standar cewek di mata cowok gitu lo kasarannya. Cuma bedanya yang lebih dipermasalahin ya si BM ini hahaha #cewek. Sewu siji lah ibaratnya cowok/cewek yang dari aslinya udah boyfriend/girlfriend materials.
Boyfriend Materials saya yang utama ^_^
 
Boyfriend Materials saya sepanjang masa, ahjussi ga masalah wahaha



30 Okt 2018.


Istrinya Kyungsoo.

Komentar

  1. Mengalir, menarik, gaya bahasanya santai tapi membuat pengen baca terus sampe habis. Keren pokoknya. Terima kasih.

    BalasHapus
  2. Mbak, pas tulisane sampean entek dk ngisor, aku kok ngeroso kecewa yo.. Opo.o..
    Mosok mergo saking nyamane aku moco tulisane pean?
    Btw suwun mbak tulisane iki sesuatu banget rasane

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Tes Kerja di VADS Jogjakarta

Pengalaman Tes Kerja : Rekrutmen Karyawan PLN Tahap 1 (Administrasi) Sampai Tahap 4 (Psikotest)

Pengalaman Test Wawancara Kerja di Bank BTN Kediri