Pengalaman Berteman dengan Anak Indigo (Part 1)


Karena beberapa post terakhir ini saya banyak membahas cerita hantu dan perserikatannya, jadi sekalian aja ya. Kali ini, saya mau post gimana nano-nanonya berteman dengan seorang anak Indihome, eh anak indigo 😋 Postingan ini saya tulis karena saya ingat bahasan beberapa hari yang lalu.

Temen baik saya sejak SMP ini, panggil aja A, tiba-tiba chat dan bilang kalo dia mimpi tentang saya. Bagi kalian mungkin ini hal yang wajar, tapi bagi saya enggak. Karena saya pun sebenarnya hari itu juga mau chat dia dan bilang kalo saya mimpi tentang dia. Jadi, di malam hari sebelum dia chat saya, kita berdua mimpi hal yang sama. Aneh dan ngeri-ngeri sedep.

Dia bilang, di mimpi itu kita sedang bertiga. Dia, saya, dan satu orang cowok. Anehnya, di mimpi saya, kita juga bertiga. Saya, dia, dan seorang cowok juga. Anjir woi apaan ini dah. Tentang detail mimpi itu, biar saya dan A aja yang tau. Bukan buat konsumsi publik hehe.

Yang jadi pertanyaan, kenapa saya dan dia mimpi sama di hari yang sama? Itu mimpi atau bukan? Gini nih, gini efek punya temen yang Indigo. Nggak cuma mimpi, tapi pas jalan kemana gitu sama dia, adaaaa aja yang ditunjukin 😶 Yang di pabrik itu ada inilah, yang di lapangan itu ada itulah, yang di tempat serame itu ternyata begini, yang ditempat sesepi itu isinya ini ini ini. Kalian paham rasanya? Paham, kan? Oke, Sip!


Puskesmas Berhantu

Bahas cerita hantu, Jadi inget kejadian pas kita jalan lewat salah satu puskesmas deket makam. Yang tau, udah... sssssst, nggak usah sebut merk coy. Begitu lewat sana, badan saya merinding disko. Saya bilang dong sama dia. Jawabannya? Sudah bisa dipastikan, saya memutuskan nggak mau lewat sana lagi kalo malam.

Anak Kecil Terantai

Inget lagi pas kita lewat salah satu bunderan sehabis ambil pesenan Maicih di rumah penjualnya. Pas kita belok di bunderan yang ada di sebelah utara kota itu, kalian tau dia ngomong apa?

A bilang, “Bu, lu ngerti nggak, disini itu, melingkar di Bunderan itu, banyak anak-anak kecil yang tangannya dirantai. Ih, serem deh pokoknya.”

Mantullll. Gue langsung hening seketika. Jalan Cuma jalan aja bisa kaleeee ga usah bahas huntu, lu pikir gw ga takut denger begituan? 😏

Patung Wanita

Bukan cuma itu aja. Ada lagi cerita hantu dan kejadian pas kita beli makanan. Lokasinya di jalan yang ada Rumah Sakitnya. Pas lagi asyik-asyik ngobrol, nggak sengaja mata saya nih, entah kenapa, menatap ke sebuah rumah. A pun mengikuti arah pandang saya dan dia cuma senyum tipis. As always, tanpa dikomando, dia nyerocos kalo patung itu ada penunggunya. Dia bilang jangan diliatin lama-lama nanti marah. Matenggg, mana patung cewek lagi. Pake baju tradisional pula. Auto kabur dari sana, gue paling males urusan setan jawa yang ada gending-gending gitu 😅

Tante K di Stasiun

Ini ceritanya pas kita mau ke Semarang. Kita tiga orang dan keadaan udah lelah banget. Pengen cepet-cepet tidur. Saya sebenernya udah sadar, begitu masuk Stasiun, gelagat si A udah aneh. Dia sepaneng males males gimana gitu. Bodo. Saya mah nggak bisa liat apa-apa. Eh, begitu kita bertiga duduk dempetan, saya, A, dan Om saya. Entah karena saya capek, atau energi A kesalur ke saya (menurut dia sendiri), saya liat dengan mata saya yang minus 1 ini, betapa banyak itu baju putih di pohon-pohon yang letaknya agak jauh di dalem stasiun. Parahnya, saya juga denger mereka ketawa, anyiiiiiing 😣

Waktu denger itu, saya Cuma noleh ke temen saya. “Eh, lu denger? Hiii... Apaan itu Ya Allah?”

Temen saya dengan kalemnya bilang, “makanya, duduk jangan dempel-dempel ke gue.”

Anying bener 😌

Penglaris Pocica

Ini kejadian baru nih ges. Ceritanya kan, kita abis bahas tentang mimpi samaan itu. Kita bahasannya macem-macem, mulai dari dia yang cerita ngeliat banyaknya Tante K di sepanjang jalan Solo via Wonogiri yang sampek dia waleh denger ketawanya yang cempreng itu (macem suara anak ayam di peternakan yang bunyi semua, begitu katanya), juga tentang motornya yang tiba-tiba ngadat di salah satu wilayah kota tetangga yang dikenal banyak memakan korban (jalan bak lintasan GP, begitu bilangnya), juga tentang sawan dan efek ke orang, hingga ke penglaris.


Pas ngobrol tentang makanan, dia tiba-tiba bilang, “Eh Bu, lu tau nggak, gw males banget kalo makan di ******?”

“Kenapa?”

“Bukan apa-apa, gw jijik.”

Dan ternyata, dia cerita kalo ****** itu pake penglaris pocica item yang ngeludahin makanan. Mantuuuul 🤮 pantes enak woyyyyyy. Suudzon nggak mau juga, tapi gimana, yang ngomong yang bisa ngeliat sendiri. Dan sewaktu saya liat ke buku Jagat Lelembut dan Kisah Tanah Jawa, ternyata emang ada penglaris model begitu. Siap!

Eh, Kalian tau pocica itu apa? Itu lo geees, yang dibungkus kayak permen, yang modelnya kayak lolipop, yang sering bersarang di pohon pisang?

Pas saya tanya mana lagi yang pake macem gitu, dia nggak mau sebut. Katanya dia takut didemo para hantu yang dijadikan penglaris wkwkwk. Bisa gitu?

Tante K di atas Mobil

Kejadian dah lama. Tapi ini bener-bener cerita hantu menyeramkan dan saya alamin sendiri. Ceritanya, saya dan sekeluarga besar pulang dari Gandu. Kalian yang rumahnya disana pasti tau dong, di sepanjang jalan arah utara-selatan itu, di sisi-sisinya ada bangunan serem apa aja.

Salah saya sama sodara sepupu saya, kita keasyikan nyanyi yang lumayan keras. Bapak udah bilang, nyanyi jangan keras-keras ngeganggu (ternyata belakangan saya tau yg dimaksud bapak emg ngeganggu setan, bukan ngeganggu manusia hehehe), eh saya jawab, “kenapa si Pak, yang denger juga cuman kita semobil aja.”

Lahhhh.... lewat dari tempat gelap gulita itu, pas belok Jalan Teratai, mobil mogok. Padahal bensin full, mobil nggak ada eror, tapi tetep nggak bisa nyala. Didorong, dicoba kayak apapun, mobil nggak mau jalan. Akhirnya, saya iseng chat si A.

“Bu, bantuin.”

“Apa?”

Terus saya cerita dong. Saya Cuma bilang mobil lagi mogok di Jalan Teratai padahal keadaannya gini-gini-gini. Saya nggak nyebut warna atau merknya. Eh, kalian tau apa yang ditulis A selanjutnya?

“Oh, iya iya, gue paham. Mobil lo warna ijo itu bukan?”

Laaaaah, canggih. Dia di rumah, saya di jalan, tapi dia tau warna mobil saya. Ternganga bener saya waktu itu.

“Iya, kok tau?”

“Lo kenapa njir tadi? Di atas kap mobil ada Tante K tuh, lagi nangkring nggak mau pergi.”

What? Ada Kun to the Ti? Sialan, horor. Akhirnya, A suruh saya nunggu bentar. Eh, nggak lama, dia bilang "udah nih", di chat. Nggak taunya, pas sepupu nyoba, bisa jalan sodara-sodara. Bener-bener canggih ni anak.

Tapi dia emang pernah cerita, kalo masalah Tante K sih dia masih berani. Katanya, energinya masih kecil, masih bisa dia tahan. Pernah tuh dia jalan pulang. Kan rumahnya deket kuburan. Btw, cocok ya, calon dukun dan rumahnya deket kuburan. Spooky spooky gimana gitu wkwkwk.


Kembali ke bahasan, dia bilang pas lagi enak-enak jalan, ada Tante K sksd nyapa dia.

“Hai, Mbak,” kata si Tante K.

Bukannya lari, semisal saya yang digituin hehe, A malah cuek aja, dia malah bales sapaan itu. “Iyaaa, Mbak.”

Bayangin ges wwkwkk. Kalo saya mah udah ngibrit lari. Tapi ada juga huntu yang buat dia takut. Dia bilang, dia pernah liat huntu nenek-nenek rambut putih panjang, bertanduk, tangan dan kaki panjang sampek dia nggak bisa tidur. Bah, dia bener-bener takut kalo begituan haha. Ternyata, Indihome tetep manusia ges. Mereka juga ngeri liat begituan.


Aduh, nggak kerasa udah 1000 kata. Padahal ini masih separo cerita. Gimana kalo dilanjut nanti part 2 ya ges? Nggak ada niat apa-apa sih, Cuma inspirasi nulis ini terbayang berkat obrolan beberapa malam lalu sama dia tentang mimpi tadi dan juga dengan pedenya dia nyeletuk kalo keren juga dia bikin praktek supranatural wkwkwk 🤣 biar kayak Mbah KJ. Angkat dia jadi muridmu, mbah 😂😂😂


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Tes Kerja di VADS Jogjakarta

Pengalaman Tes Kerja : Rekrutmen Karyawan PLN Tahap 1 (Administrasi) Sampai Tahap 4 (Psikotest)

Pengalaman Test Wawancara Kerja di Bank BTN Kediri