Pengalaman Berteman dengan Anak Indigo (Part 2)


Ternyata banyak yang tertarik juga sama postingan tentang part 1 kemaren wehehe. Manteb. Nih, saya lanjutin part 2 yang masih berisi pertemanan saya dengan anak indihome satu ini. Anyway, ada yang PM saya. Tanya siapa sih “temen” yang saya maksud. Weitsss... kepo banget yak? 🤪


Sebenernya, mereka yang deket dengan saya pasti tau siapa si A yang saya maksud ini. Saya itu cuma punya 3 lingkup sahabat yang bener-bener masih intens ngobrol dan ketemu hingga sekarang. Satu, grup ghibah jaman kuliah yang menamakan diri mereka KCK (Kumpulan Cewek Kekinian, anyway ini sarkasme ya, jangan anggep kita anak kekinian semua. Kita anak udik wkwkwk). Dua, grup ghibah juga jaman SMA yang meski udah mencar disana-sini, tapi tetep masih ada grup chat. Tiga, sahabat terlama saya, yang segrup isinya 3 orang dan udah sejak SMP bareng-bareng. Nah, di grup SMP ini, A yang saya maksud ada. Gimana? Udah ngerti? Oke, sip. Nggak usah tanya lagi. Yang udah tau, diem aje. Nggak usah ngontak dia tanya-tanya wangsit 🤣

Cocok juga, dukun bajunya item2 wkwkwk (bukan yg tengah)


Oke deh, lanjut ya... banyak banget soalnya. Males kalo mau lanjut part 3. Mo ganti bahasan. Yang belum baca part 1, baca dulu gih di pengalaman-berteman-dengan-anak-indigo ✨

Anak Kecil Teman Bu Guru

Ini cerita saya denger langsung dari Nyokap A. Waktu itu saya kan main ke rumahnya. A masih siap-siap karena kita mo keluar. Saya ngobrol sama Kanjeng Mami. Tiba-tiba, Kanjeng Mami cerita kalo A di sekolah liat gurunya gendong anak kecil. Saya penasaran dong. Saya simak baek-baek ceritanya.


Ternyata, kata A yang diceritakan oleh Nyokapnya, gurunya ini suka ngobrol sendiri. Normal sih, tapi pas dia ke kelas mau ngajar, A heran kenapa gurunya itu nggendong anak. Ditanya ke temennya, ternyata nggak ada yang liat. Cuma dia doang. Ih, horor kan? Nah, itu masih berlanjut.


Sekolah A itu lumayan masuk ke dalem. Sekolah yang termasuk sekolah favorit di kota saya ini juga taulah ya banyak menyimpan kisah mistis. Nah, pas balik sekolah, A lewatin tuh gurunya. Dia liat, gurunya ini lagi ngobrol sama si anak kecil yang nggak keliatan bagi mata orang normal. Kelanjutannya? Saya nggak tau. A keburu muncul dan kita cabut buat nongki cantik hehe.

Om Uwo Berkunjung

Pernah juga, pas saya tidur, sebelum subuh, saya denger ada kayak suara jatuh berdebum di talang rumah. Kenceng banget dan saya bangun. Pas saya mau tidur lagi, ada suara orang dehem. Saya kira Bapak saya. Suaranya persis banget. Auto saya panggil dong.

“Pak?”

Nggak ada jawaban.

Malah terdengar dehaman lagi. Lebih keras dan kayak bergema.

Saya panggil lagi. Nggak dijawab.

Alhasil, saya auto keluar liat ke lorong kamar yang panjangnya 1 x 6 meter itu. Nggak ada siapa-siapa. Saya liat ke ruang tamu. Disana, bapak saya lagi tidur di depan tv. Akhirnya saya coba lupain kejadian itu.


Eh, besok malemnya pas tidur, saya rep-repan. Di hari berikutnya, sama. Hari berikutnya lagi, bahkan bangunnya lebih susah. Tiga hari berturut-turut saya gitu. Akhirnya, saya minta tolong A. Saya chat dia. Intinya, saya minta tolong diliatin “apa sih yang ngeganggu”.


Eh, sorenya pas dia main ke rumah, dia nunjukin telinganya yang kayak kena api rokok dan panas rasanya.

“Buset. Kenape lu?”

“Gara-gara lu, oneng. Nih, gua liat kan kemaren lewat penerawangan gue, apa yang ganggu lu. Lah, gue jadi giniii, sakittt kuping aing.”

“Kok bisa?”

“yang ganggu lo itu... dia...”

Ternyata siapa? Kalian tau siapa? F to the Ak, si pengganggu adalah Om Uwo, sodara-sodara. Dan kaum begituan kan emang suka rokok. Kesudut rokok si A ceritanya. Kalo ga salah sih. Udah lama juga. Jaman SMA. Tapi saya masih inget pas diceritain A, saya auto kicep. Dia juga kicep 😂 Ngeri juga dia katanya. Emang sih, dia bilang dia ga sepemberani yg orang2 pikir.



Saya nggak berani tidur di kamar. Akhirnya, Bapak yang tidur disana. Baru sehari ditiduri Bapak, beliau mimpi kalo ada Om Uwo yang nangkring di pohon sebelah rumah. Udah disuruh pergi baik-baik, nggak mau. Besoknya, mimpi lagi. Akhirnya, di hari ketiga, Bapak ngelemparin dia pake kerikil-kerikil kecil plus doa. Eh, ajaib. Besoknya bapak nyuruh saya tidur di kamar dan ajaib, saya udah nggak rep-rep lagi. Aneh tapi nyata.

Si Baju Merah

Kalian pasti ada sebagian yang udah tau kalo rumah saya pindah. Di rumah saya yang dulu, yang ada di jalan yang ramai itu, A nggak pernah nyaman kalo saya ajak ngobrol di kamar saya. Selain karena kamar saya emang kecil dan pengap, dia bilang kalo dia males liat si baju merah disana. Saya dan penghuni rumah udah hafal lah siapa si baju merah.


Jadi, biasanya kita ngobrol ketawa-tawa ngakak itu kalo nggak di teras depan, di cafe mana gitu, ya di pinggir jalan di bawah pohon mangga rumah sodara saya wkwkwk. Mana ketawanya ni anak heboh banget. Asal kalian tau, meski bisa liat makhluk serem-serem, A ini bukan tipikal orang galau yang hidupnya berattt banget. Dia itu orangnya asik, enjoy, selow, dan semua dibawa komedi. Nggak ada cerita yang nggak lucu kalo keluar dari mulut dia, bahkan cerita hantu sekalipun.


Anyway, tentunya saya juga pernah di masa belum mengenal “si baju merah”. Sebutan itu saya sematkan begitu aja karena susah juga nyebut hantu yang namanya aja kita nggak tau ini. Si baju merah, sesuai panggilannya, bisa dibilang jenis huntu cantik. Mungil, kayak wanita normal pada umumnya. Dia memakai baju bermodel cheongsam berwarna merah, dengan rambut bob sebahu, bermata sipit, berkulit putih, dan tentu aja, wajahnya yang udah saya bilang diawal tadi, cantik. Etnis Tionghoa dulu mungkin ya di masa hidupnya.


Dan dia nggak cuma diliat A aja, tapi juga saya sendiri, Ibuk saya, Bapak saya, dan salah satu kenalan om saya yang juga indihome, pernah meliatnya. Nggak bareng-bareng, tapi ada momen-momen sendiri.


Kalo saya pertama kali liat dia itu pas lampu teras mati. Teras rumah saya kan ada sofanya, khusus buat tamu-tamu bapak yang banyak datang setiap hari bahas masalah tanah dan pastinya, kopi plus rokok. Daripada rumah bau rokok kan ya, mending diungsikan di luar. Nah, pas bapak mau ngaji di ruang tamu, saya kan juga kebetulan lagi nonton tv disana. Nggak sengaja, saya liat di teras depan itu, di sofa, di kegelapan, ada cewek duduk dengan kaki rapet dan tangan bertimpuh diatasnya. Sopan banget duduknya kayak anak perawan lagi sowan ke rumah mertua bosque. Wajahnya nggak jelas, cuma saya liat emang bajunya warna merah. Begitu bapak ngucap bismillah, dia langsung ngilang gitu aja.

Bentukannya kayak gini, cuma bajunya sleeveless dan rambutnya pendek 🤫


Selesai bapak ngaji, saya cerita dong pastinya. Saya udah beberapa kali denger si baju merah ini dari Ibu tapi hari itu saya baru ngeliat sendiri. Dan bapak jawabannya savage.

“Iya, emang kalo pas kita ngaji atau solat, aku minta dia buat pergi dulu.”

Mantuuuuuuullllllllll. Si huntu bukannya diusir selamanya, tapi dikasih warning dulu guys. Siappppp.


Ngomong soal cerita Ibuk, ternyata, si baju merah ini dateng ke mimpi Ibu saya. Tau apa yang dia minta? Dia minta buat Ibu saya ngijinin dia nikah sama Bapak saya wkwkwk. Mantul, dua istri, satu manusia, satu hantu. Untung, nggak ada izin. Bah, nggak peduli manusia, nggak peduli sekedar hantu, Nyokap langsung melawan dan menangkis bibit-bibit pelakor macem si baju merah hingga dia mundur teratur. Alusss mam, keren!


Kalo kata si A, huntu baju merah ini sukanya di kamar aing, kalo nggak gitu berdiri di bawah tangga dapur rumah, dan di ruang tamu depan. Sekali lagi, omongan A bener. Pasalnya, adik saya, Karin, yang waktu itu masih TK, juga pernah liat dia disana. Ceritanya pas isyak gitu, pas dia main sendiri di ruang tamu dan saya di depan tv, tiba-tiba dia lari dan meluk saya.

“Mbaaaaakkkkkkk, ada setannnnn!”

Lah, saya juga auto lari dong. Anehnya, saya lari ke dapur, bukan ke teras. Kan aneh ya. Untung di dapur ada Ibuk saya lagi masak. Tapi bener sih, begitu liat setan, pikiran blank. Padahal saya sering nggoblok-nggoblokin film horor yang kalo tokohnya ditakutin setan, mereka bukan lari ke jalan rame, tapi malah ke dalem rumah ngunci pintu. Dipikir setannya nggak bisa nembus kali ya. Mereka goblok, saya ternyata juga sama gobloknya hehehe.

Kalo kenalan om saya, pas waktu ke rumah, juga ditanya banyak hal sama Ibuk. Yang jelas, katanya dia, si baju merah ini nggak jahat. Cuma, kalian kan tau, hantu itu kalo di pikirin atau disebut atau digibahin kan suka ngeksis. Suka nongol sendiri. Nah, pas jadi bahan obrolan, si dia bener nongol. Yang liat ya cuma kenalan om saya itu.

“Bu, bentar ya, duh, dia lagi ngeliat sini, nggak enak mo ngomongin,” kata kenalan om saya dengan wajah malu seolah sedang terpergok oleh orang yang sedang digunjingkan.

Manteeeeb, dia malu sama hantu. Baiklah.

Tapi alhamdulillah kita udah pindah. Namun menurut bapak dan juga A, meski kami udah pindah, si baju merah masih disana. Tetap disana, dan selamanya akan ada disana. Meski rumahnya udah berganti bentuk, meski fungsi rumah udah berbeda, tapi rumahnya sendiri ada disana dengan bentuk yang sama.

Laaaaah, udah hampir 1500 kata coy. Udah dulu ya. Disambung next di part 3 kalo gitu. Sial, padahal pengennya cuma mau bikin satu postingan, tapi ternyata banyak banget cerita yang kulalui bersama A. Emang nggak sebentar juga. Bayangin, udah 1 dekade lebih kita berteman. Tentunya tau kan banyaknya cerita seru kayak apa?

Nih guys gw kasih fotonya 😅


Oke deh, see you on next post. Yang punya pengalaman bisa komen juga kalo mau.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Tes Kerja di VADS Jogjakarta

Pengalaman Tes Kerja : Rekrutmen Karyawan PLN Tahap 1 (Administrasi) Sampai Tahap 4 (Psikotest)

Pengalaman Test Wawancara Kerja di Bank BTN Kediri