Review Film: ILY FROM 38.000 FT


Lucu ceritanya. Suka sukaaa.
Saya nonton ini sewaktu tayang perdana di Cinemaxx. Awalnya sih karena liat trailer, ih kok romantis ya, langsung deh heboh nyari temen nonton lewat BM dan WA. Tapi apaaa? Nihil. No response. Cuma ada jawaban segelintir orang yang pengen nonton tapi terkendala waktu, yahhhhh sedih L Rata-rata ngajaknya malah abis lebaran. Yaaahhh malah salah waktu dong. Abis lebaran kan musimnya orang banyak duit, musim libur dan udah nggak puasa juga, jadi antusiasme buat keluar udah pasti langsung full charge. Mending hari ini kan, puasa terakhir sebelum lebaran, masih sepi-sepinya, masih belum pada ngeh. Sayangnya zonk, nggak ada yang senggang.

Tapiiii kalau jodoh emang nggak kemana sih. Intan, temen saya dari SMP, menyatakan diri bersedia. Udah deh, kita janjian jam setengah 3 sore cus. Taunyaaaa ada insiden koplak. Jam 2 lebih itu saya bukannya siap-siap, malah tiduran di kasur dan akhirnya pules hahaha. Intan telp, bbm, sms, tapi saya no response. Untungggg saya bangun jam 3 kurang. Paniklah… saya buka hp dan bales Intan, nyembah2 minta maaf pula, taunya dia udah nongol depan rumah. Oke deh langsung cus, nggak mandi, nggak ganti baju, Cuma ambil jaket sama dandan hahaha.
Jam 3.15 kita masuk ke studio, itu udah masuk perjalanan, antri dan sebagainya. Kita jalan udah kayak dikejar maling. Intan malah nyelonong duluan padahal tiket masih di saya dan saya jalan di belakangnya. Kekel.
Asik nih ngajak dia. semangatnya nonton melebihi saya.

Filmnya dah main pas kita masuk.
Duhhh nggak bisa masuk ke cerita nih kalau awalannya kagak ngeh. Yang saya tau sebelum nonton sih, ceritanya pasti ada kecelakaan pesawat. Soalnya kan menyangkut ketinggian 38.000 kaki, hehehe. Riweuh ini-itu, dan begitu duduk syantik, udah disuguhin pemandangan Rizky Nazar yang lagi ngobrol sama Michelle Zudith di pesawat.
mereka bisa duduk bareng gara-gara Rizky nyelametin Michelle dari "orang gila" dalam pesawat
Bodo amat sama awalan, yang jelassss… Rizky Nazar yang belakangan saya tau namanya disini Arga, kece badai maksimal (XOXO). Suka aja ngeliatnya.

Bukan jenis cowok kumuh yang sok kecakepan, apalagi cowok cakep yang sombong banget karena berasa dia yang paling cakep. He is normal. Lovable lah pokoknya. Lawong Intan aja udah lebay smile-smile ngeliatin Arga. Pantessss Michelle Zudith alias Aletta, happy nggak ketulungan waktu ditawarin dianter pulang sehabis satu pesawat.
waktu dianter ke hotel meski pasang wajah bete (-_-)
Dannnn saya kira Cuma Arga doang yang oke disini. Tapi Ya Allohhhh, masih ada Rimba (Derby Romero) yang bad-boy-look nya bisa bikin cowok gay jadi straight. Dijamin!!! By the way, “namanya” emang cocok sama jiwanya Rimba yang bagai hutan tak terjamah itu wkkekekek. Misterius, eksotis, dan bikin penasaran ^^.
Beda sama Arga yang lebih cool, kalem, nggak banyak omong, dan lebih banyak merhatiin diam-diam, Rimba ini kebalikannya. Dia lebih friendly, lebih gampang say-hi, dan lebih merhatiin terang-terangan. Saya masih inget gimana hebohnya seisi studio teriak-teriak melting, waktu Rimba ngasih penjelasan ke Al.

Arga itu emang orangnya dingin. tapi kalau kamu mau sama yang anget, orangnya aku”.

Wuihhhhhh puasa bro puasaaaa!!!! Pikiran udah kemana-mana aja hahaha. Ditambah, sewaktu Al pura-pura keseleo dan Arga nawarin apa dia mau digendong. Jelaslah Aletta langsung menengadahkan tangan dan bilang mauuuu!!!”. Sayangnya, Arga malah ngasih kesempatan itu buat Rimba. Jadi deh, si Al digendong ala pengantin baru di lengan Rimba yang kekar itu.
PUNGGUNG mana PUNGGUNG ^^
Ya Allohhhhh, sumpah ya ini kameramennya juga jahat banget. Tega-teganya dia shoot bahu Rimba dari belakang pas gendong Aletta. Jadinya kan gimana gitu ya *kipas-kipas*. Pokoknya saya sukaaaa dua-duanya. Kelar, sepanjang scene yang melibatkan Arga sama Rimba, saya nggak bisa nahan senyum.

Saya suka waktu Arga dan Rimba ngobrol soal rundown program Geography Chanel mereka. Mereka itu ibarat tutup sama botol, saling melengkapi, saling ngasih bromance. Sama-sama kece, sama-sama jago di alam, sobatan juga... kurang apa coba? Bedaaaa sama Johna yang mulutnya sepedes cabe 5 kg dan nyinyir abiss sama Al itu.

Saya suka suka sewaktu Arga pasang wajah jutek disebelah Al, sementara Rimba malah curi-curi pandang ke Al lewat kaca mobilnya. Btw, hari ini saya kenapa sih? Padahal Rimba Cuma nyetir doang gitu, tapi otak saya langsung ada “WARNING ALLERT”. Lengannya Rimba waktu nyetir itu lo, manggil-manggil saya buat dipeluk *evil smirk*. Kan dia pake kaos sama jaket safari ceritanya, trus pake kacamata item, berhubung kaos dan jaketnya lengen pendek, otomatis otot bertato itu menyembul kan. Duh panas panas.

Saya suka suka suka sewaktu Arga dan Rimba pake baju selam, sok sibuk masang alat-alat buat shotting di bawah laut entar, sambil ngobrol berdua. Nggak ada kata lain, Cuma sexieh yang ada di otak saya. oke… saya akuin hari ini saya emang agak freak. Tapi kok bisa, mereka suka sama Al? ihhhh.

Aletta ini… uh, apa ya? lebay kayak biasanya. As Michelle as always. Hampir sama lah cara ngomongnya kayak Yuki Kato. Tapi kalau enggak gini, bukan Michelle Zudith ratunya film romantis to?
Al anak orang kaya, manja pada awalnya, tapi nyatanya juga jago karate, jago renang, punya segudang ide baru, dannnn… nggak ada malunya. Dia maju terus pantang mundur deketin Arga. Akhirnya ya jadilah. Wong namanya cowok ya, digoda terus, bakalan luluh juga. Jadiannya juga nggak pake kata cinta. Langsung peluk, langsung Cipi.

Begitu udah sah di mata mereka berdua nih, kemana-mana sekarang berdua, foto maunya deketan, apa-apa nempel, malah Arga yang suka peluk-peluk dan ngasih kita semua nih, sesama cewek Jones di studio 2, Cuma bisa ber-aaaaarrrrgggghhhh ria saking irinya. Untungggg nggak ada Popohae-nya. Kalau ada… bisa nangis saya. Nggak relaaaa. Saya baru sadar, sepedahan dan naik troli tebu pun bisa jadi momen romantis kalau sama Rizky Nazar wkwkwkwk.
Pas Al pamit balik ke JKT dan ngarep Arga bilang ILY hahaha tapi nggak dikabulin ^^

kasih saya satu yang kayak gini Ya Allohhh T.T



Ceritanya okelah, Cuma buat sekedar tontonan ringan sih nggak masalah. Asal jangan dipikir terlalu dalam aja. bisa temu nggak sinkronnya.
Nggak asoy banget karena Rimba ngalah gitu aja. Nggak ada usaha sama sekali.
So drama banget tiba-tiba pesawatnya kena sambaran petir, mana ngirim ucapan ultahnya dari sana pake tulisan “I LOVE YOU FROM 38.OOO Feet” pula. Ya Allohhhhh saya mewek yang pas ini.
Inspirasinya dari sini nih, dari kisahnya pramugari Khairunissa dulu T.T
Terus, jenazahnya Arga nggak ketemu. Kok bisa? Terus tiba-tiba udah 1 tahun kemudian, tapi Al masih aja nangis nggak jelas. Masa 1 tahun dia belum bisa move on? Paling enggak, dia bisa ceria kayak dulu lagi, Cuma suka sedih kalo pas sendirian. Harusnya sih gitu. Lah ini mah enggak. Dan Rimba sama Johna kemana sih ilangnya? Nggak ada gitu aja. terakhir bareng sih waktu nyari Arga. Habis itu, entah kemana. Nggak ada scene nya. Ehhh adaaaaaaa. Pas ending. Bikin surprise di pesawat hehe. Ada juga tokoh baru hampir di ending, tapi nggak gitu ngaruh. Ya itu tadi… gaje. Tapi segaje-gajenya film, kalau yang main oke, ya hasilnya juga suka.


Overall… Baguslah. 3,5 rate-nya.

Komentar

  1. Yang terakhir bukan tokoh baru, itu tokoh paling pertama sebelum arga duduk di sebelah alleta hehe😅

    BalasHapus
  2. Yang terakhir bukan tokoh baru, itu tokoh paling pertama sebelum arga duduk di sebelah alleta hehe😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tokoh baru itu bukan "orang gila" lo yang dimaksud hehe. Yang saya maksud tokoh baru itu si perawat yg mau nikah sama arga tp gk jadi...

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Tes Kerja di VADS Jogjakarta

Pengalaman Tes Kerja : Rekrutmen Karyawan PLN Tahap 1 (Administrasi) Sampai Tahap 4 (Psikotest)

Pengalaman Test Wawancara Kerja di Bank BTN Kediri