A Stupid Little Thing Called Love

Lagi-lagi nulis heehehe.
Maklumin aja ya, saya ngampus Cuma tinggal seminggu sekali, mau ngetrip juga masih kebentur dana, mau ngedrama eh dramanya on-going semua, jadilah saya ngabisin waktu dengan ngepost dari hal yang nggak penting sampai yang paling nggak penting. Wew.

Kali ini mau nulis apa… saya masih mikir. Apa soal hati ya? yang kemarin-kemarin sempet mau saya bahas, tapi nyatanya masih belum ada nyali (^^). Btw ngguaya banget saya bahas hati. Zhuuuh. Berasa Mariyok Teguh wkwkwkwk. Tapi nggak papalah daripada bahas hal suudzon atau nggak guna lainnya. Sekalian curhat ini ceritanya *wink*.
waktu pembukaan KKN
Jadi gini… sewaktu KKN kemarin, dari awal saya udah diingetin sama temen-temen yang udah pernah ngrasain KKN duluan. Fyi temen-temen saya kan emang udah pada wisuda sekarang, jadi mereka bisa saya jadiin bahan rujukan. Nah intinya, KKN itu bisa nyebabin kita kena virus, dan kalau udah kena, buat ilang itu sulitnya Masa Alloh. Gitu katanya. Tambahan lagi dari yang udah pernah ngalamin, katanya sih yang “bertahun-tahun” bakalan kalah sama yang “tiap hari ketemu selama sebulan”. Udah ngeh apa virusnya? Ya itu… virus merah jambu hiahaha.

pesta tikung-menikung jare *tepok jidat*
Pas mau berangkat, kita-kita udah sesumbar kalau yang kena virus Cuma buat yang lemah hati. Karena kita semua strong alias nggak ngefekan, maka kita melenggang bebas melanglang buana sebulan tanpa rasa khawatir apapun. Singkat kata, singkat cerita, biar langsung ke intinya, pas balik nih, jebuleeee jabang bayik tenan, buuuuanyak banget temen-temen saya yang kena virus cinlok wkwkwkwkwk. Mana ada yang udah sampe tahap “yang yang-an” dan “pacaran”. Jos kui mah!
Lain temen, lain cerita pokoknya. Ada yang tadinya rasa temen, malah jadi rasa pacar tapi belum pacaran sampek sekarang. Ada yang tadinya punya pacar, putus, trus jadi pacar si B, tapi ada yang nggak terima padahal nggak tau masalahnya. Adaaaa. Ada yang tadinya biasa aja, eh tiba-tiba suka, langsung pacaran, juga ada. Bahkan nih, yang tadinya pacaran pun… bisa putus dan ngajak nyari sepikan nggak jelas pemirsaaah. Mulailah beterbitan meme-meme ngakak yang dijamin mewakili hati mereka-mereka yang lagi galaon gegara KKN. Sayang saya nggak save satu-satu, padahal di grup KKN udah banyak bertebaran. Yang paling lucu ya meme nya ini, "pacar kamu setia? cobaaa suruh KKN" hiahahaha.

Alhamdulillah Ya Alloh Engkau menjaga hamba-Mu ini dari godaan syaitan *senyum evil*. Dosa apaaaaa mereka sampai kena hukuman paling menyiksa kayak gini? Muncul rasa sayang, rasa “cinta”, tapi mau bilang perkewuh, nggak bilang kok bisa jadi nanah, dan kalaupun mau jadian, harus siap mental siap fisik siap materiil buat nangkis ceng-cengan temen sekelompok dan siap-siap juga ngasih pajak jadian. Berhubung di KKN itu semua baik busuknya keliatan, siap-siap juga nerima pujian dan hinaan paling nyata yang pernah diutarain soal hubungan kalian wahaha. Jadi, selepas KKN maka bermunculanlah jasa penerima curhatan mereka-mereka yang lagi galau dan perlu pencerahan.

Saya mau bahas yang ini wahaha. Saya juga jadi salah satu dari jasa penerima curhat itu lo. Semencak virus KKN menyerang, saya mulai nggak bisa berhenti megang hp dan ngetik sampek driji saya mati rasa tiap malem. Kenapa? karena klien yang curhat udah bejibun jumlahnya. Nyimak cerita mereka itu rasanya ikut ngelu tapi lucu hahaha. Dan kalau belum jam 12, sesi curhat saya belum ditutup.

Ada yang curhat soal “kita-saling-suka-tapi-kok-nggak-cepet-ditembak-jadinya-sebel”. Dianya ngeluh kalau si cowok luuuama nggak kunjung meresmikan, padahal dia udah ngebet pengen resmi jadi pacar, sementara dia udah bosan digantung kayak baju jemuran, hasilnya bisa-bisa pindah ke lain hati aja. gitu katanya. Pernah suatu ketika, si cowok nggak ngabarin dia sama sekali. Akhirnya saya saranin buat ganti nyuekin juga. Eeehhh dia nggak tahan. Begitu di chat langsung mbales. Cinta oh cinta ^^
pernah juga suatu kali mereka berdua cuma ping-ping-an doang lewat bbm karena sama-sama miskin sinyal dan ngadat koneksi wahahah. Gregetan tapi lucu ya.
Dan "untungnya" si cewek ini tipe posesif maksimal. Jadi kalau yang cowok balesnya lama, dia bête dan mencak-mencak ke temennya wkwkwkwk. Cowoknya ngobrol ke cewek lain, dia mutung nggak karuan pemirsah. Tapi yang paling bikin saya ketawa guling-guling tiap malem adalah, soal statusnya.

Ehemmm gini ya mbak temen saya tercinta, balik ke topik utama, dulu siapa yang minta dibuat selow hubungannya? Siapa yang ngomong kalau semuanya itu terlalu cepat? Nyesel kan? (-_-)
Yaudah lah ya nikmatin aja. Nanti akan ada saatnya kesayangan kamu itu nembak. Tunggu aja. Lagian juga udah sama-sama ngerti kalau saling cinta. Cuma tinggal status aja. Semangat kakak :-*

Ada lagi yang curhat soal “aku-suka-dia-dari-jauh-apalah-daya-maksut-hati-pengen-jadi-kekasih-tapi-mendekat-aja-nggak-berani”. Iniiiii nih. Ini yang bikin saya pusyinggg. Bikin saya mentok sana-sini. Kok bisa Ya Allohhhh. Gini Mas. Mbak. Posisikan kalian jadi saya dulu. Nah, lalu bayangin kalau ada yang curhat gini:

Saya    : “kamu suka nggak to ke dia?”
A         : “sukaaaa”
Saya    : “yaudah kalau suka maju. Minimal kasih kode. Biar dianya ngerti”
A         : “nggak ah. Aku nggak berani. Jadi cewek harus anggun dong. Jangan endel”
Saya    : “Tapi kadang perlu duluan juga ^^”
A         : “Nggak ah. Mending aku ngalah aja ya. Aku mundur pelan-pelan”
Saya    : “Yaudah mundur aja. Jodoh pasti balik”
A         : “Tapi gimana? nggak bisa. Aku sukaaaaaa”

Gimana? Kira-kira udah perlu paramex belum ngatasinnya? (-_-)


Trus saya mesti jawab gimana Tuhan? Repot memang kalau urusan suka dari jauh. Ngenes? Bukan lagi. Dan alhamdulillahnya lagi, si cowok ini selain nggak peka, sering bikin baper si mbak-nya, dia juga nggak mau pacaran. Saya curiga, jangan-jangan si cowok juga ikut aktivis #Indonesiatanpapacaran wahaha. Matih lah urusannya kalau gini.
ono to jomblo fisabilillah ki? *mrenges gedhe*
Lengkap ya mbak penderitaannya. Padahal mereka udah saling ngobrol tiap hari, udah saling ngasih wejangan sana-sini, tapi apalah daya kalau Alloh belum berkehendak. Jadi sayangku, cukup minta aja ke yang Maha membolak-balikkan hati. InsyaAlloh bisa *mendadak jadi ustadzah*.


Ada juga yang curhat soal deket ke temen cowoknya, tapi si cowok udah ada tunangan, sayangnya ada omongan soal “gimana seandainya kalau nggak jadi tunangan” dan inilah yang bikin si cewek sekarang mau menghindar dari temennya itu. Alasannya Cuma sepele. “dia wanita, akupun juga wanita. Sama-sama punya rasa kasih dan cinta”, wahahaha. Nyanyi mbak? Lagunya iis dahlia bukan sih? Koplak. Ya pokoknya gitu intinya. Kalau ini saya yakin dia bisa ngatasin sendiri. Orangnya strong. Kuat.

Ada lagi nih. Si A dan si B pacaran, laaahhh begitu keduanya berbahagia, ada yang nggak terima. Katanya inilah, Itulah. Sekarang gini ya, mikir simpel aja. Siapa sih diantara kita yang ngejalaninnya? Mereka kan? Siapa diantara kita yang paling tau hati mereka? Mereka juga kan? Dan yang paling penting, siapa diantara kita nih, yang paling tau masalah mereka hingga sampe ke jenjang ini?

So... stop acting care. Nggak usah ngurusin urusan orang kalau nggak tau masalahnya. Nggak usah ikut terlibat kalau secara nyata nggak dirugikan. Wong saya yang nulis ini juga nggak tau masalahnya heheh. Yaudahlahhh. Nggak usah heboh ngurusin orang lain. Urusan diri sendiri pun belum tentu kelar. Cukup nyimak aja lah. Nggak usah rempong mau jadi pemeran juga di kisah mereka ^^

Yang paling gokil ya temen saya ini, yang kemarin waktu KKN break sama pacarnya, heboh ngumandangin status jomblowati dia, eeeh tapi sekarang udah balikan lagi (-_-). Dia udah hueboh nih nyari sepikan sana-sini, ngenalin cowok A-Z ke saya buat di stalk IG-nya, lahhhh nyatanya balikan pemirsah. Lagian juga saya ngiranya juga gitu. Di dunia ini, siapa yang bakal percaya kalau mereka putus? Nggak ada. udah ikonik ibaratnya wahaha.

Tapiiii mengingat apa kata temen saya yang ini, emang yang paling enak itu jomblo ya tik. Ibarat kata mau nyepik 700 juta cowok pun nggak ada salahnya hahhaha”. Bener juga sih dipikir-pikir.

Lu KKN dan lu Jomblo… 2 hal itu kalau digabungin Subhanalloohhh. Mau nyepik temen seposko it’s okay. Mau nyepik tetangga KKN sebelah, bolehhhh. Bahkan nyepik Pangeran Harry yang nggak ngerti apa itu KKN pun nggak masalahhh. Nggak ada batasannya. Btw prinsip hidup saya selama KKN nambah heheh. Saya dapet pencerahan dari temen sesama KKN, bocah paling ndlenyeng dewe sak posko.

Jadi menurut Mbak Rizky Imro’atul Azizah alias Kekeyyyyyy (huruf y nya harus panjang karena emang gitu kita manggilnya hahah), yang meski prinsipnya ini agak extreme alias garis keras, tapi saya sadar betul kalau yang dia omongin ini bener 100%.
nggak usah mikir image dulu. Pikirin kita bahagia dulu”.

Ngorbanin hati orang lain itu nggak masalah. Gitu sih pokoknya. Kita cermati dulu ya. Intinya nih, meskipun lo punya pacar, tapi hidup lo nggak bahagia, buat apa? masalah hati itu nggak bisa dipaksa mbe! Sekeras apapun kamu coba suka sama orang itu, kalau hati kamu nolak dia, yaudah. Tamat. End. Nggak usah diterusin lagi. Lebih baik sendiri daripada ngenes tiap hari. Dan teori itu saya pake sampek sekarang whahahha. Thanks for masis kekey by the way.

ngelus dada Ya Alloh
Menurut quote diatas nih, saya jadi tau kenapa cewek-cewek sering dibilang PHP. Ya itu tadi. Nolak takut nyakitin, mau stuck takut kejebak friendzone, mau lanjut kok muales banget hahaha. Sebenernya kita itu bukan tukang PHP. Cuma berusaha ramah tapi ternyata ada aja yang salah arah. Serba salah kan jadi cewek. Ramah dikiranya ngasih lampu ijo. Nggak ngerespon baik dikata-katain dari A-Z. Menurut saya nih, mau dia seganteng Justin Bieber, mau dia sekaya Bill Gates, kalau nggak ada rasa… yaudah. Nggak bisa kalau diterusin. Rasanya itu antara hidup segan mati tak mau, ngerti? Itu pendapat saya aja sih. Pandangan saya soal cewek tukang PHP. Mungkiiiin mereka ngerasa gitu. Who knows.

Kalau untuk saya?
mrengeeessss ^^
Nyatanya saya emang nggak bisa punya “hubungan” saat ini. Alasannya banyak. Tapi pokoknya saya lebih prefer ke murni temenan. Menurut saya, punya banyak temen yang hubungannya brother-sister atau sister-sister itu lebih kece daripada punya 1 orang doang yang hubungannya pun nggak saling menguatkan. Jadi saya berusaha keep hubungan pertemanan saya. Kenapa? simpel kok alasannya. Saya punya beberapa temen cowok (yang murni temenan) yang semuanya lumayan brother-sister (bahasanya Ya Alloh -_-). Dan bisa kalian bayangin, jika salah satu temen yang udah lu anggep bro banget itu nyatain suka? Sementara selama ini keadaannya kalian udah nyaman banget saling curhat dan saling bercanda-bercandaan ngalor-ngidul nggak karuan. Padahal selama ini, dia itu hanya sebatas temen dan nggak lebih. Dan apa yang harus kalian jawab?
sorry ya kita temenan”
Itu bisa bikin persahabatan kalian putus. Rusak. Bisa bayangin? Ikhlas? Sorry to say tapi di mata saya itu hal paling oon dan paling saya benci. Temenan ya temenan aja. Udah. Nggak usah pake rasa. Kalau kalian murni temenan, saya yakin nggak bakalan muncul getar-getar aneh itu.
Tapi ya kembali ke pepatah lama, “ada ya cowok-cewek murni temenan?” wallohu’alam dah.

Dan kalaupun niatnya emang pedekate dari awal, satu hal yang perlu dicatat: saya (dan mungkin kebanyakan cewek normal lainnya di dunia ini) lebih menghargai sikap dan kenyamanan dibanding aspek apapun.

Cukup gampang ngukur rasa nyaman sebenernya. kalau udah mulai ada perpindahan dari mode diam seribu bahasa ke mode cerewet ngajak ngobrol ini-itu yang nggak jelas tanpa ada krik moment dan kesan maksa, berarti itu keadaan cewe udah nyaman. Banyak hal yang bisa cow lakuin. Dari cara dia membawa diri di hadapan orang banyak, cara dia ngomong ke orang lain, cara dia ngajak ngobrol tentang apa aja, cara dia bikin cewe betah disamping dia walaupun itu tempat paling nggak pewe sekalipun… itu semua worth di mata kita. Semuanya berharga.

Kalau ditanya siapa yang paling mendekati itu semua?

Udah pernah baca novelnya Esti Kinasih “Cewek”? mungkin Rei bisa. Semua orang yang kenal Rei, yang tau betapa passionate-nya dia dengan gunung, betapa dia "jaga" Langen dengan caranya sendiri, yaudah... yang kayak gitu lo.


Udah pernah baca novelnya AleaZalea “Miss Pesimis”? mungkin Erfin bisa. He is shining with his own way, of course ^^.

Tapi nggak ada patokan sih aslinya. Cuma personalnya kan ya? ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Tes Kerja di VADS Jogjakarta

Pengalaman Tes Kerja : Rekrutmen Karyawan PLN Tahap 1 (Administrasi) Sampai Tahap 4 (Psikotest)

Pengalaman Test Wawancara Kerja di Bank BTN Kediri