Ngedrama Jerman: Die Zerstörung den Männer

Helooooowww.
Jadi gini… pagi tadi kan saya packing-packing dan milah barang mana yang mau saya bawa pindahan (Fyi, saya emang mau pindah rumah pembacah). Nah saya nemu tumpukan kertas yang udah saya kardusin luama banget. Saya buka tuh, mungkin aja ada yang penting. Eh ternyata disana ada setumpuk kenangan saya waktu SMA jiahahaha. Ada buku paket jerman yang sampek sekarang Alhamdulillah bisa bikin saya ngerti Deutsch walau Cuma kayak nila setitik di susu sebelanga ^^, ada paket bahasa jepang yang Alhamdulillah juga bisa bikin saya ngerti walau saya nggak bisa baca tulisannya (T.T), sampai yang paling tipis tapi berkesan banget itu ya naskah drama matkul bahasa jerman. So, entah kenapa saya tiba-tiba pengen nulis ini. InsyaAllah berguna ya. Amin.
ki-ka: Putri, Hesti, Saya, Pipit ^^
Pasukan Bapak-Bapak ada di foto ini -_-
Ya Allooooh sumpah kalau inget waktu itu ngakak saya. Kok bisaaa gitu lo, kita nih… cewek-cewek paling kacau se-IPA 5, gabung sama cowok-cowok paling kacau juga sekelas, jadi satu kelompok, dan nyuguhin drama yang “kacau” pula penampilannya wkwkwkwk. Tau apa yang kita bawain? Sitcom yang paling ngetren waktu itu di trans tv, yang tiap malem bikin seisi rumah ngakak ngeliat kelakuan pemainnya, apalagi kalau bukan “Suami-Suami Takut Istri”.

Berhubung ini harus ngomong pake jerman semua, jadi cerita yang kita ambil pun yang simpel-simpel aja. Cuma soal para suami yang ngantri kenalan sama mbak “pretty” dan bikin para istri marah. udah gitu doang. Tapi sumpah kalau kalian liat live waktu itu, saya jamin kalian bakal kayak nonton srimulat. Itu aktingnya ngalir beneran. Nggak ada sok dramatisir atau gimana. Pure dasarnya emang edan hahaha.

Jadi 1 kelompok itu ada 8 orang.

Saya kan emang judes dari aslinya, akhirnya dapetlah peran Deswita  (Istrinya Uda Faisal) yang pelit dan judes pula.

Hesti yang emang aslinya seneng banget dandan, juga dapet peran Shella (Istrinya Mas Karyo) yang dikit-dikit make-up itu.

Trus putri yang emang premannya ipa 5, dapet peran Bu RT yang karakternya paling gahar dan ibarat kata adalah ketua gangster SSTI.

Naaaah si pipit, temen saya satu ini kan emang aslinya udah klemak-klemek, kalem, dan putri solo banget tuh, jadinya dia dapet peran si “asri welas” (siapa coba yang nggak kenal welas?), dan kayaknya sampai sekarang nama itu mengilhami dia banget dan menginspirasi bisnisnya dengan nama “Asri Cell”.

Untuk Pretty, karakter protagonist yang di mata gangster istri SSTI dianggap sebagai antagonis maksimal, diperanin dengan persisnya sama temen saya sekelas juga, yang sekarang baru aja menempuh hidup baru. Jadi bahan bully-an SSTI ntar si Diar wkwkwkwk.

Uda Faisal yang logat padangnya masih ketoro banget itu diperanin Dansen. Btw Dansen itu singkatan dari Danang Setiawan whahaha, entah apa yang dipikir putri waktu ngasih julukan itu dan jadi panggilan sekelas sampek sekarang (-_-). Ini anak ya, jago fisika, pernah ikut olimpiade pula, tampangnya juga kalem, tapi ternyata otaknya gesrek tak terkira sodarah-sodarah. Saya nggak nyangka dia bisa se-apa ya istilahnya? Out of box dari chasingnya wahahaha.

Dan Cuma di kelompok ini yang ngasih special stage buat pasangan terhits IPA 5 biar sepanggung bareng dengan tag “suami-istri”. You know lah ya, hesti pasangannya siapa. Nahhh Mas Karyo itu yang diperanin langsung oleh “suaminya” sendiri wahaha. Berhubung mawod juga sama gendengnya kayak mas karyo, yaudah… klop.

Nah untuk Pak RTnya, ada Munif Fahrizal, sang Ketua Osis paling disegani di SMADAPO, dimana tiap kali dia lewat semua anak smada sibuk nyapa dia, dimana tiap kali saya ada rapat MPK (bukan OSIS) tapi anehnya dia ada di puncak hierarki buat ngasih acc, dan yang paling saya takjub, selepas lulus dan menyandang status alumni pun, dia punya akses masuk keorganisasian SMA tanpa aral suatu apapun, Tapiiiiiiii begitu masuk kandang IPA 5, munip nggak ada harganya sama sekali wkwkwkwk. Marah-marah pun masih bisa diketawain, Ya Allohhh.

Terakhir, Bang tigor diperanin Eko Hadi Fahroni alias Mlarak. Kenapa panggilannya Mlarak? Karena rumahnya di desa Mlarak dan orangnya… *sigh*
dia kan ikut Kridha Taruna Smada ya, ikut FRN berkali-kali, ibarat kata harusnya dia bisa bikin cewek-cewek jejeritan. Tapiiii sikapnya itu lo Masa Allohhh rakkkk. Prendos punya pokoknya wahaha.

Saya masih inget persis gimana hebohnya kita pas bareng-bareng bikin naskah ini. Cuma waktu jam istirahat kalau nggak salah. Idenya langsung muncul gitu aja. langsung ditulis, langsung muncul imajinasinya mesti gimana-gimana, dan udah… tinggal diterjemahin besoknya latian selepas balik sekolah dan itupun Cuma sekali doang latiannya. Besoknya lagi langsung tampil. Meski kita nggak latian, berhubung karakternya udah melekat dan udah “kita” banget istilahnya, jadi tampil pun juga nggak ada kelirunya. Malah banyak improve yang saya nggak tau setan apa yang bikin mereka jadi sarap kayak gitu.

Bayangin lo… para suami kan ceritanya ngintip Pretty dari balik pintu rumah, ehhhh mereka totalitas banget ngintipnya. Akting dari luar pintu kelas, main dorong-dorongan nggak jelas, dan saking semangatnya sampek kejorog sendiri wkwkwkwk. Duh ampunnn. Ada juga hal konyol waktu welas nyamperin bang tigor di rumah Pretty. Di naskah, pipit harus marah-marah ala welas yang gidro-gidro sendiri (apaan ya bahasa indonya?). Nahh begitu main, pipit nggak Cuma heboh marah aja, tapi dia sampek lempar sepatunya ke arah tigor wahaha. Sadis.

Alhamdulillahnyaaa Frau Krisna ngasih pujian setinggi langit. Katanya ini drama paling keren dan jadi penutup penampilan paling OK dari seluruh penampilan IPA 5. Ya Allohhh cuman dipuji tapi anehnya seneng bukan main dan capek langsung hilang. Ternyata gini ya rasanya para pemain sendratari kalau tampil dan dapet tepukan riuh. Perasaannya pasti nggak kebayang senengnya lah.

Biar lebih ngerasain gimana drama SSTI kita, nih saya kasih naskahnya. Dalam jerman. Asli. Siapa tau ada adek-adek Smada yang butuh naskah buat drama jerman dan mau Lillahita’ala meneruskan kegendengan kakak-kakak kalian ini. Monggooo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Tes Kerja di VADS Jogjakarta

Pengalaman Tes Kerja : Rekrutmen Karyawan PLN Tahap 1 (Administrasi) Sampai Tahap 4 (Psikotest)

Pengalaman Test Wawancara Kerja di Bank BTN Kediri