Rest In Peace, Kawan!

Bingung harus nulis apa… sedih sih pasti. Yang namanya temen sejak kelas 2 SMA, ngelewatin berbagai kejadian yang ada aja ceritanya di sekolah sampai sekarang jarang ketemu masih on contact, dan tiba-tiba dia pergi gitu aja itu rasanya… seolah nggak percaya. Wong kita semua nggak ada firasat apa-apa, wong beberapa temen masih bbm-an beberapa hari sebelumnya, wong bahkan kata temen saya paginya itu dia masih olahraga, kok sekarang udah ninggalin kita semua :-(
 R.I.P WAHYU AGUNG B.P.
ini kemungkinan saat jenazah tiba di bandara... atau mau diberangkatkan ke ponorogo

Rasanya itu kayak kenthung (panggilan agung) masih ada di antara kita. Masih ingat cara dia ketawa, masih ingat traktiran dia lebaran kemarin dan sebagainya. Satu kalimat terakhir yang saya denger langsung dari almarhum ya gini “sok nek wes podo sukses gentian sing traktir ya (nanti kalau udah sukses gantian traktirannya ya)”  itu dan buat temen saya putri, permintaan “terakhir” agung ke dia itu almarhum pengen kita semua sekelas main bareng lagi kayak jaman ke WBL waktu SMA. Putri bilang dia sempet nyesel sih karena nolak gara-gara clash dengan kerjaan. Dari semua murid Ipa 5, agung itu salah satu yang udah punya masa depan cerah. Duit dan jabatan udah ada di depan mata. Lulus STAN dan udah kerja di Bea Cukai Papua (kalau nggak salah) dan ini meninggalnya pas dia lagi diklat di Makasar. Gara-garanya dia sehabis latihan fisik langsung mandi dan setelah itu nggak sadar apa-apa.
pertemuan terakhir kita para ipa 5 dengan agung (paling depan sebelah kiri) di lebaran kemarin

Yang kita para cewek pikirin itu nasib pacarnya. Menurut saya, kayaknya dia itu first love agung dan udah hampir setahun ini jadiannya. Duuuh gimana rasanya gitu lo… nggak usah dijelasin juga ngerti lah maksud saya. hari ini pas saya dan temen-temen takziah ke rumah duka, cewek almarhum juga ada. Dia di teras depan sementara ibu agung ada di dalam, masih nangis dan nggak percaya. Ceweknya sih udah tegar, udah bisa smile dan cerita ke pelayat, tapi kalau liat ke matanya… nggak tega saya. matanya itu udah bengkak dan bisa dibilang kalau mau nangis udah nggak bakal keluar airmata lagi L
Menurut kabar, meninggalnya almarhum itu kemarin siang dan jenazah baru tiba di rumah duka subuh tadi. Saya sebenarnya mau langsung cus kesana, tapi berhubung saya ada uts pagi-pagi, saya tunda agak siang sambil nunggu bala cewek yang lain, sementara temen-temen yang cowok sebagian udah di rumah duka. Btw, saya salut sama ipa 5. Meski pada awalnya dicap nggak kompak, tapi nyatanya malah sampai sekarang ipa 5 masih solid dan masih ada rasa “keluarga” antara satu dengan yang lain. Saya sempet terharu pas denger temen-temen yang kuliah di luar kota bela-belain langsung cus ke ponorogo begitu denger kabar meninggalnya agung. Bahkan nih, temen saya putri yang besoknya ada presentasi proyek sama profesornya rela Cuma pulang sehari buat nganter agung ke peristirahatan terakhir. Salutttt!!!!!

ini saat jenazah mau diberangkatkan ke peristirahatan terakhir. saya nyesel nggak bisa hadir disana lebih cepet seperti temen-temen cowok yang lain :-(

Nahhhh masalahnyaaa… pas garapan uts saya hampir 90% jadi, temen saya si hesti bisikin saya kalau jenazah mau diberangkatkan. Paniklah kita. Wong niatnya mau nganter juga. Alhasil, garapan kita selesaikan dengan ilmu aji pengawuran dan sumpah ya kalau dibaca itu bikin malu. Jawaban nggak ada yang berbobot sama sekali. Saya dan hesti yang nggak pernah selesai pertama langsung cus dan bikin temen-temen shocked. Saya mah cuek aja, tapi si hesti hebohhh syalala jelasin kalau mau takziah (-__-). Kita masih di perempatan kampus sebelah pas liat iringan jenazah ternyata lewat situ juga. Panik kuadrat. Motor kita parkir sembarangan di tepi jalan dan tanpa banyak omong langsung ngintil rombongan tadi. Parahnya… kita jalan lumayan jauh dan itu nggak ada ceweknya sama sekali. Malu sih iya, tapi demi temen apa sih yang enggak? Tapi nyatanya kita nggak berani masuk ke pemakaman. Kita Cuma ngeliatin dari depan gerbang dan akhirnya si hesti mutusin ambil motor dengan nebeng ibu-ibu naik motor yang kebetulan lewat depan kita. Alhamdulillah nggak jadi zonk.

Tapi so far nggak ada kendala pas takziah. Bala-bala cewek udah pada ngumpul dan kita langsung cus ke rumah duka. Ya itu tadi… nggak tega liat ibu agung. Masih nangiiiiiiiiissss apalagi pas nyalamin temen-temen almarhum. Satu hal pelajaran berharga yang saya dapat dari kejadian ini. memang benar kalau mati itu nggak ada yang pernah tau datangnya kapan dan bagaimana, atau ke siapa. Selama ini yang saya pikirin itu mati dekat dengan orang yang udah tua banget atau yang sakit-sakitan. Tapi terbukti benar sekarang apa kata dosen agama saya, “mati itu sama sekali nggak berhubungan dengan sakit. Kalau iya, pasti setiap kita sakit, maut bakal datang dan nggak ada orang yang sembuh”. Nggak nyangka kan, maut datangnya kea gung yang faktanya dia itu cowok baru umur 21 tahun dan badan sehat walafiat? Tapi satu hal lagi yang jelas banget bisa saya petik hikmahnya. Karena agung, saya jadi sadar dan tahu bukti nyata bahwa orang yang baik itu amalnya pasti selalu dikenang walau dia udah nggak ada di dunia ini bareng kita semua. Selamat jalan, Gung… selalu awasin ipa 5 dari sana ya. we always pray for you.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Tes Kerja di VADS Jogjakarta

Pengalaman Tes Kerja : Rekrutmen Karyawan PLN Tahap 1 (Administrasi) Sampai Tahap 4 (Psikotest)

Pengalaman Test Wawancara Kerja di Bank BTN Kediri