Pengalaman Liburan ke Museum Angkut & BNS Malang

Holiday Report: Museum Angkut & BNS, Malang.
(pose dulu di depan pasar apung, museum angkut)
Postingan kedua… Alhamdulillah jadi blogger sekarang haha J kali ini saya mau bagi-bagi cerita tentang masa liburan saya tahun 2014 kemarin. Loh loh… kok 2014 baru di post tahun 2015? Yaaah namanya juga baru terjangkit virus kekinian (senggol bu dosen SIM yang tiap kamis menusuk kita dengan kata kekinian J). Lagian ini blog-blog saya juga hehe.

Okeeee balik ke topik. Desember 2014 kemarin saya beserta temen bala-bala (baca: pake logat jawa a dibaca o) sekelas “nggaya” liburan ke malang (total habis per orang sekitar 220rb). Ada 7 orang yang ikut (termasuk saya) dan itu cewek semua. Paling saat itu dalam hati kita heboh berteriak “liat nih kita… lu kira cewek-cewek nggak bisa melancong tanpa cowok?” (padahal kalau ngelirik supirnya ya cowok juga hahaha).
(dari ki-ka: pak supir, ria, sulis, ila, hesti, dan saya)
Sebenernya kalau mau liburan itu jangan kelamaan mikir. Takutnya malah nggak jadi. Iya pas terpikir itu semangatnya luar biasa, tapi kalau ditunda-tunda berangkatnya malah lama-lama males dan timbul alasan ini-itu buat gagalin liburan. Kalau saya dan temen-temen saya sih maunya ya langsung, tapi gara-gara nggak ada duit jadi harus rela hati dan sabar nunggu duit terkumpul. rencana ini udah dipikir sebulan sebelumnya (jadi selama sebulan itu kita nrimo nipisin uang saku buat nabung). Rapat buat bahas ini udah digelar berkali-kali, yang paling utama jadi agenda rapat ya budget makan haha. Maklum kita para bala-bala yang miskin duit ini takut tiba-tiba kelaparan di kota orang.
(senyumnya lebar-lebar berhasil lolos dari problem kelaparan haha)
Trik yang kedua yaitu pilih mau pake sarana apa kemana. Berhubung kita semua ada 7 orang, kita pilih rental mobil+supir. Agak mehong sih… sekitar 700rb per hari itupun hasil tawar-menawar temen saya pake karunia wajah dia. tapi menurut saya segitu impas buat ke malang daripada kita bawa motor sendiri dan hasilnya badan bakal rontok semua. Ada yang tanya kenapa kita nggak bawa mobil sendiri? Mobil sih insyaAllah ada yang punya, tapi masalahnya yang nyetir itu siapaaaaa? Si hesti… yang paling bisa di antara kita tapi naik tanjakan aja masih ngglontor, parkir aja belum bisa mepet, dan lebih pilih jalan yang nggak ada belokannya? (-__-)
(si tersangka utama smile-smile dalam mobil karena bebas dari tanggungan 7 orang nyawa)
Yang ketiga kita tentuin dulu mana-mana aja yang mau dikunjungi. Disaranin browsing-browsing dulu gimana tempatnya, jalannya, dan sebagainya lah. Kalau saya dan temen-temen cuma nentuin 2 tempat aja waktu itu (di museum angkut sama BNS). Kenapa museum angkut? Karena saya pernah liat foto temen baik saya lagi mejeng di depan tiruan Buckingham palace di museum angkut dan itu keren banget. Kalau BNS dipilih karena emang lumayan dekat dari museum angkut dan daripada kita jauh-jauh langsung balik. Alasan lainnya juga mengingat waktu, budget, dan kondisi fisik yang hampir 70% dari kita mabok darat. Ya gini nih penyakit anak bala-bala yang nggak pernah naik roda empat. Sekalinya naik langsung balapan muntah hahahaks. Bahkan saya sendiri harus pura-pura tegar selama perjalanan pulang. Padahal aslinya tiap mobil berhenti di pom, saya langsung lari ke toilet buat muntah.
(wajah-wajah "mavok" darat)

(sulis udah nggak tahan buat muntah)
Selanjutnya ya tinggal prepare kalau udah hari H. siapin semuanya. Duit, kamera, obat, baju ganti, dan yang paling penting alat buat dandan sekece-kecenya. Nggak usah munafik kalau tujuan kita liburan itu aslinya buat selfi-selfi manja. Kita berangkat dari ponorogo sekitar jam 5 pagi. Itu pun kasih ultimatumnya harus kumpul jam 4. Biasaaaa… yang namanya jam karet dikasih tau jam 4 paling ngumpul jam 5. Dan emang bener. Ada yang baru datang jam setengah 5 pagi, ada yang masih sibuk packing-packing, bahkan saya baru datang jam 5 kurang dan itupun belum mandi J

Perjalanannya biasa aja. Saya duduk paling depan samping pak supir yang sedang mengendarai mobil *ala lagu delman* (ternyata masih seumuran). Laaah… tambah jadi krik krik dan awkward moment karena saya ini emang bukan tipe yang bisa langsung akrab pas awal kenal. Bahkan pak supirnya juga nggak sanggup ngeluarin kata buat negur saya supaya pake seat belt haha. Akhirnya si hesti yang nyolek saya buat pake. Jadi selama di jalan itu kita heboh bergosip ria dan ketawa-ketiwi sementara pak supir Cuma mrenges aja dengerin kita. Tapi begitu keluar daerah madiun lebih, suasana udah mulai akrab. Ini pun berkat kata “sarapan”. Emang ya… kita nggak bisa jauh-jauh dari makanan. Pak supir tanya kita mampir makan nggak di kertosono. Lah nanya kok ke bala-bala yang udah berikrar dalam hati buat ngirit duit. Tentu aja kita jawab males sarapan pagi dan pilih sarapan nanti setibanya di malang haha. Saya yakin pak supir nelen ludah denger ini.

Nyampe di malang sekitar jam setengah 10. Museum angkut buka jam setengah 11 kalau nggak salah. Jadi kita ada waktu sejam buat makan dan ganti. Itu buat yang udah mandi. kalau buat saya ya waktu satu jam itu bisa buat mandi, ganti, dan makan. Jadi selama hampir 5 jam ponorogo-malang itu saya menguarkan bau “butuh mandi”. ada kejadian lucu disini. Yang namanya kita… pastinya nggak bisa jauh-jauh dari make up. Makanya kita usahain sambil dandan di mobil yang lagi jalan nyari lokasi makan. Jadi, selama usaha dandan dan nyari makan itu, muncul teriakan-teriakan dalam mobil yang maskaranya nyoret, lipstiknya kebablasan, alis nggak bisa dibentuk dan otomatis bikin pak supir jalan Cuma 10 km/jam J

Pas makan udah nggak bisa ngerasain enak atau enggak karena ada insiden si dwi nyenggol gelas teh dan akhirnya tumpahlah si teh itu ke porsi ayam yang kita pesan. Drop! Jadi ayam bakar rasa teh (-__-) ini pun si pak supir awalnya nggak mau gabung makan dan pilih nunggu termenung di depan resto (karena emang perjanjian awal kita nggak nanggung uang makan). Tapi karena pada dasarnya kita ini berhati malaikat ya, kita panggil si pak supir tadi dan kita ajak makan. Lah ngenesnya ya ayam bakar rasa teh tadi. Emang bukan rejeki J

Selesai makan langsung goes to museum angkut. Uang masuknya 100rb. Plus kamera SLR nambah uang 30rb. Antrinya lumayan panjang, tapi sepadanlah dengan hasilnya. Dalemnya keren broooh!!!! Semacam berada di luar negeri. Maklum ya saya belum pernah jalan-jalan ke luar. Kayak anak kecil dapet mainan baru. Setiap ada yang bagus langsung foto. Udah nggak usah panjang-panjang… langsung check it dot.

ala-ala foto fashion blogger hahaha *impian terpendam*

dihhh SPG mobil KW 500 ^^

di depan toko souvenir di dalam museum

pegang-pegang aja... mau beli maklum nggak ada budget

anggep aja dia G-Dragon oppaku tersayang dan kita lagi photoshoot buat majalah *eksis*

yang ini nasib pak supir jadi fotografer dadakan hihihi

nyoba jualan soto ^^

geng cabe siap beraksi... brrrrrrmmmmm!!!!!

istri pangeran Harry pose di samping calon nenek mertua haha

nohhh... ada MJ noh!!
Keluar dari museum angkut dan sambil nunggu BNS buka, kita ngajak cari makan. Jauh juga harus balik ke “kota”. Padahal perut udah mulai diaduk. Matih! Nggak nemu apapun. Sepanjang jalan Cuma ada bakso dsb. Akhirnya kita mampir ke salah satu rumah makan yang agak gedhean tempatnya. Istilahnya “menjanjikan”. Ini juga ada kejadian lucu. kita tawarin nih pak supir mau makan apa (menunya ada bakso, ayam, bebek, dsb), dia sibuk mikir. Udah kita tungguin dengan sabar kan. Eh tiba-tiba dia tanya nanti pas pulang mampir nggak di daerah pujon buat cari makan dan kopi. Otomatis insting bala-bala kita bertindak hahahah. Kita bilang aja iya nanti bakal mampir. Dia keliatan girang banget dan tanpa mikir pesen “bakso aja”. Pikirnya palingan dia makan bakso disini murah meriah tapi nanti dia bisa makan yang agak ngenyangin perut di pujon. Dalam hati saya nggak bisa nahan tawa. Duh kasian banget itu pak supir kena tipu lagi. yang namanya ngirit nggak mungkin lah kita bolak-balik traktir makan. Ini aja udah tambah 20rb dari budget rencana awal.

Tapi saya juga lagi apes. Entah karena baksonya yang nggak enak, atau jeruk panasnya yang nggak panas sama sekali, perut saya mulai bergolak. jadi nih tiba di BNS saya udah nggak ada semangat lagi. pengennya balik aja, tapi apa mau dikata kalau rencana tetep harus dijalankan. Sesampainya di BNS saya langsung turun. Pengen cepet-cepet keluar dari mobil. Gini bawaan orang mabok darat. Liat mobil aja rasanya udah enek, apalagi suruh masuk. Najis.
dwi lagi sibuk selfi-selfi manja sementara nungguin saya yang lagi mabok di dalam toilet
Di BNS saya sempet muntah sekali. Pastilah di toilet. Harga diri banget muntah di depan banyak orang. Disana juga nggak terlalu berkesan. Tampang udah mulai kucel dan cuacanya nggak mendukung juga. Kita Cuma masuk ke rumah kaca, liat sana-sini tanpa naik apapun, dan akhirnya shopping. Shoppingnya juga saya nggak terlalu kalap. Cuma beli kaos 3 buat adek-adek saya dirumah. Lama saya dan dwi nungguin yang lain di mobil. Kira-kira sejam lah. kita tadi pisah pas di tempat shopping. Balik-balik si hesti dan evi udah mborong banyak. Bawaannya lebih banyak dari bawaan 3 orang (-__-) Itupun pas balik pulang dan mampir di temat oleh-oleh, kita belanja lagi.

Perjalanan pulang saya udah mulai teler. Lebih banyak tidur karena emang saya duduk di depan. Jadi asoy aja mau tidur dan selonjoran di saat yang lain ngedumel nggak bisa gerak bebas hahhaha. Sampai di ponorogo sekitar jam 11 malam. Selesaiiiii… tapi so far ini perjalanan liburan saya yang paling berkesan. Paling banyak fotonya. Dan paling pengen diulang. love you, guys *kiss kiss*